MOST RECENT

|

Supoter Persib Siap Patuhi Imbauan Panpel Tak Nyalakan Mercon

Liputan6.com, Bandung : Panitia pelaksana pertandingan mengimbau suporter Persib Bandung tidak membawa petasan, mercon atau flare ke Stadion Si Jalak Harupat, saat tim "Maung Bandung" bertanding melawan Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013). Permintaan panpel terkait larangan menyalakan kembang api saat pertandingan ternyata disambut baik oleh para bobotoh.

Mochamad Ichsan, salah seorang bobotoh, menilai keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memberikan sanksi kepada suporter yang merayakan kebahagiaan dengan kembang api agak berlebihan. Menurut Ischsan, masih ada tindakan suporter yang tidak bisa ditolelir malah dibiarkan oleh komdis.

"Kita sepakat saja tidak menyalakan kembang api, meskipun itu adalah bentuk kreativitas. Tapi sekadar catatan saja, PSSI pun harus tegas tentang sikap anarkis suporter yang menyerang bus Persib beberapa waktu lalu," ujarnya.

Pendapat senada juga diutarakan bobotoh lain, Fadlan Fauzian Noor. Menurut dia, pelarangan harus dijalankan secara konsisten oleh semua pihak. Artinya tidak hanya bobotoh yang menjadi sorotan.

"Panpel dan pihak lain pun harus serius melakukan pemeriksaan, mulai dari pintu masuk loket sampai tribun," jelasnya.

Fadlan mengaku, sejak beberapa waktu lalu dia dan kawan-kawannya sudah mulai meninggalkan kebiasaan membakar kembang api dan memeriahkan pertandingan dengan bentuk kreativitas lain.

"Kita hingga saat ini terus mencari alternatif lain buat memeriahkan pertandingan. Yang jelas kita menghindari hal yang dapat menunda pertandingan atau bahkan sampai merugikan klub," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rchman, menjelaskan pihaknya mendapat sanksi denda Rp 20 juta dari Komdis PSSI akibat ulah oknum bobotoh yang menyalakan kembang api dan petasan saat laga kandang menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu pekan lalu.

Panitia juga merasa khawatir Komdis akan memberikan hukuman kembali kepada Persib akibat ulah oknum bobotoh yang masih menyalakan kembang api saat menghadapi Persisam Samarinda..

"Kami tidak akan berhenti untuk mengingatkan. Semoga laga selanjutnya tidak ada tindakan yang anarkis, vandalisme, apalagi perusakan-perusakan dan yang paling disoroti saat ini aksi petasan atau kembang api," imbaunya.(Persib.co.id)

Posted by rumah on 03.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Supoter Persib Siap Patuhi Imbauan Panpel Tak Nyalakan Mercon"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added